14 July 2018

Aplikasi Penerimaan Mahasiswa Baru Codeigniter, AdminLTE & MySQL

Sudah lama tidak posting blog, kali saya akan memberikan sedikit fitur-fitur aplikasi yang baru ini saja saya buat yaitu Aplikasi Penerimaan Mahasiswa baru. Aplikasi ini saya buat bagaimana calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri kekampus secara online dengan mudah. Adapun proses yang terdapat pada sistem adalah sebagai berikut :
  1. Calon mahasiswa melihat informasi pada website penerimaan mahasiswa baru
  2. Calon mahasiswa melakukan pembayaran formulir dengan melakukan transfer ke bank yang telah di tentukan dengan mencantumkan nama pendaftar.
  3. Calon mahasiswa melakukan pengisian formulir online sesuai form yang telah disediakan pada pada aplikasi
  4. Melakukan upload bukti pembayaran
  5. Mencetak formulir pendaftaran
  6. Mencetak kartu ujian jika pembayaran sudah di terima oleh petugas penerimaan calon mahasiswa baru.
Aplikasi ini dirancangan menggunakan bahasa pemrograman basis PHP dengan Framework Codeigniter, View Website menggunakan AdminLTE dan basis data menggunakan MySQL.

Berikut screenshort dari aplikasi penerimaan calon mahasiswa baru, yaitu bagian website untuk calon mahasiswa baru :
  1. Halaman utama website penerimaan mahasiswa baru
    Halaman utama website penerimaan calon mahasisw baru
  2. Form Formulir pendaftaran calon mahasiswa baru
    Halaman sebelum masuk ke halaman form formulir
    halaman form formulir
  3. Halaman Login Cetak formulir, kartu ujian, dan hasil ujian
    halaman login cetak formulir
  4. Halaman formulir pendaftaran calon mahasiswa baru
    Halaman formulir calon mahasiswa baru setelah melakukan login
  5. Cetak Formulir  calon mahasiswa baru
    formulir yang di download calon mahasiswa baru dalam format pdf
  6. Halaman kartu ujian & Cetak Kartu Ujian
    Halaman untuk mencetak kartu ujian
    kartu ujian di download dalam bentuk format pdf
Untuk halaman administrator tidak dapat saya tampilkan, dikarenakan masih dalam privasi aplikasi. Jika berminat dapat menghubungi saya : dheendra7393@gmail.com

Mungkin itu saja yang dapat saya berikan untuk memenuhi posting saya hari ini. Mohon maaf jika saya punya kesahalan. :-D Salam blogger.

Loading...

I am a fan of technology and i love coffee. I’m also interested in web programming and framework. below there are some accounts you can follow to contact me.

Comments

Thanks for comments.
EmoticonEmoticon